Monday, October 26, 2009

School Hours

Jam Belajar...
Saat ini penulis sedang mengalami kebingungan yang amat sangat tentang jam belajar paling efektif untuk anak usia 6-8 tahun. Saat ini di GJIS siswa/i kelas 1-2 SD masuk pukul 07.30 dan pulang ke rumah pukul 13.30 lalu siswa/i kelas 3-6 masuk pukul 07.30 dan pulang ke rumah pukul 15.45.

Karena satu hal (yaitu adanya "keberatan" dari "prospective parents" khususnya yang meiliki anak lebih dari 1 di level yang berbeda) akan ada "trial" tentang jam pelajaran kelas 1-2 yang akan diperpanjang sama seperti kelas 3-6. Apakah hal ini cukup bijaksana untuk dilakukan? Melihat bagaimana siswa dan guru sama-sama berusaha keras agar proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik dan efektif.

Karena pengetahuan saya yang terbatas mengenai hal ini semoga pembaca sekalian dapat memberi masukan/pendapat tentang "berapa lama sih waktu efektif seorang siswa berusia 6-8 tahun belajar di sekolah?"

Oh iya sebagai seorang anak mereka tentu saja juga membutuhkan waktu untuk relaxasi, yaitu menjadi seimbang antara kehidupan belajar formal di sekolah dan belajar non formal di luar sekolah.

No comments:

Post a Comment